bulan-bintang1

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya). 

(Q.S   AL-HIJR  :  15)

Saat malam hari, sering kutatap langit malam di teras belakang rumahku. Subhanallah sekali, karena pemandangan langit malam yang sangat indah.. Meski tak bisa melihat langit malam dengan leluasa disebabkan terhalang atap-atap rumah orang yang tinggal di sekitarku, namun tak mengurangi rasa bahagiaku menikmati langit malam. Bintang-bintang bertaburan dan berkelap-kelip di langit. Di antara bintang-bintang itu, ada bintang-bintang tertentu yang cahayanya lebih terang. Ada juga bintang yang warnanya terlihat kemerah-kemerahan. Rembulan pun memancarkan cahaya keindahannya. Kira-kira satu minggu yang lalu, tepatnya pada Minggu malam hari tanggal 6 Mei 2012, langit dihiasi oleh bulan purnama yang bersinar sangat terang.

Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.

(Q.S   Yasin :  39)

#Maksud dari ayat di atas: bulan-bulan itu pada awal bulan, kecil berbentuk sabit, kemudian sesudah menempati manzilah-manzilah, dia menjadi purnama, kemudian pada manzilah terakhir kelihatan seperti tandan kering yang melengkung.

Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah menciptakan keindahan langit malam. Menenteramkan hati bagi yang memandangnya…

malam pun datang mengganti hari

rembulan dan bintang selalu menghiasi

kekuasaan milik Yang Maha Suci

yang menguasai langit dan bumi

(penggalan lirik lagu ‘Indahnya Alam’ by Nahawan Voice Nasyid)

Satu tanggapan »

  1. dwidaniarti berkata:

    Reblogged this on Fajrina Notes.

Tinggalkan komentar